Minggu, 18 Agustus 2013

Bayi terbesar Spanyol yang lahir normal

bayi terbesar
Kebanyakan bayi berukuran besar dilahirkan melalui proses cesar.
Dokter mengatakan seorang perempuan berkebangsaan Inggris melahirkan bayi terbesar yang pernah dilahirkan secara normal di Spanyol dengan berat 6,2 kilogram.
Maxime Marin, 40, telah menjalani persalinan "yang tidak rumit" di Rumah Sakit Marina Salud di Denia, Alicante.
Ibu yang tinggal di Spanyol bersama pasangannya asal Kolombia ini mengatakan dia tahu bahwa bayinya akan besar tetapi tidak menyangka akan "sangat besar".
"Aku bahkan tidak membutuhkan [pembiusan] epidural," kata Marin.
Ibu dan bayinya diyakini dalam keadaan sehat, meskipun bayi yang dinamai Maria Lorena tetap berada di unit perawatan neonatal.
Dokter Javier Rius, kepala departemen rumah sakit kebidanan dan ginekologi, mengatakan: "Dalam karir profesional 40 tahun, saya tidak pernah tahu dari kasus kelahiran dengan berat badan ini dengan persalinan alami.
"Kami semua sangat puas dengan pekerjaan yang kita dilakukan."

Bayi-bayi besar

Bayi berukuran besar sering dilahirkan melalui operasi cesar.
Tiga anak Maxime Marin yang lain ditimbang setidaknya memiliki berat 4,5 kilogram ketika mereka lahir, kantor berita AFP melaporkan.
Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat di dunia lahir dari seorang ibu bernama Anna Bates dari Kanada pada 1879. Berat badan bayinya mencapai 10,5 kilogram namun meninggal 11 jam setelah lahir. Kedua orang tua bayi memiliki kelainan genetik giantism.
Pada 2005, seorang wanita di Brasil melahirkan seorang putra dengan berat 8 kilogram namun melalui operasi cesar.
Pada Maret 2013, bayi bernama George King menjadi bayi kedua terbesar di Inggris yang lahir normal dengan berat 7 kilogram.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Leave a Comment

Klik Iklannya Donk