Selasa, 23 November 2010

Internet sehat bikin hebat!! Yakin?




Internet sehat bikin hebat!!,Yakin?

Denger pertanyaan seperti itu akan saya jawab, "ya saya sangat yakin jika Internet sehat bikin hebat", jawaban saya punya sanggahan dan alasan yang tepat, kenapa? berbicara soal Internet dari awal diciptakannya Internet pada era 60-an Internet digunakan untuk keperluan perang dingin/ alat perang oleh ARPA net (lembaga militer amerika). hal ini adalah salah satu contoh yang membuat amerika terlihat hebat, karena amerika berani menciptakan mesin baru yaitu Internet untuk sistim keamanan negaranya.tapi untuk saat ini kita gak usah muluk-muluk ngurusin amerika dengan teknologinya.

Internet saat ini, dalam pemakaiannya harus membuat sehat diri. emang bisa? jawabnya, sangat bisa dan harus bisa. tahukah anda kalo indonesia masuk 3 besar negara pengakses dan pendownload situs porno terbesar dengan keyword pencarian “miyabi”. sebagai orang indonesia, harusnya anda sekalian malu mendengar berita seperti ini. ini salah satu contoh orang yang tidak sehat dalam menggunakan Internet, Akibatnya bikin negara dan penduduknya terlihat enggak hebat di mata dunia, padahal ini kan belum tentu ulah kita semua, bisa jadi ini ulah segelintir orang saja yang merusak nama INDONESIA di mata dunia. Apa tindakan kita mulai saat ini, hendaknya kita mengubah tingkah laku kita dalam berInternet saat ini, dari yang biasa akses situs porno sekarang jadi akses Film Naruto dari youtube mungkin, tapi jangan "naruto yang H*ntai" sama aja boong mas,hehehe cuma bercanda. Itu Tadi sedikit info tentang prestasi buruk indonesia yang harus kita ubah mulai saat ini diawali dari anda, sekarang kita bahas pemakaian Internet yang sehat untuk masing-masing dari diri kita.

Internet sama halnya seperti mata pisau yang perlu diarahkan oleh pemakainya agar bisa memotong dengan tepat, Internet juga akan jadi sesuatu yang baik jika kita gunakan secara benar dan sebaliknya Internet akan berakibat buruk jika kita gunakan untuk hal-hal buruk, banyak orang yang sudah berhasil karena bantuan Internet, banyak juga orang yang sukses karena Internet. tidak usah jauh-jauh mengambil contoh, saya adalah salah satu orang yang menggunakan Internet secara sehat dan berakibat hebat pula buat saya. Saya dapat berbagai macam hal baru dari Internet termasuk ilmu-ilmu baru, oleh karena ilmu-ilmu tersebut , akhirnya saya mendapat kepercayaan untuk mengawali karier saya menjadi instruktur Pelatihan Aplikasi Internet Di Perguruan Tinggi swasta di malang. Bukan bermaksud sombong tapi kalau tidak disampaikan nanti dikiranya saya tidak jujur, hehehe cuma bercanda. jadi sekilas untuk pembaca, di perguruan tinggi yang menugasi saya untuk menjadi instruktur Pelatihan Aplikasi Internet, saya diwajibkan mampu menyampaikan berbagai macam aplikasi dan kegunaan Internet kepada mahasiswa baru, Mulai dari pembuatan blog, pembuatan e-mail, e-learning, dan sama dengan topik kita yaitu "Internet Sehat" melalui Pengenalan Netiquete (etika berInternet) juga tidak lupa disampaikan. yang jadi pertanyaan, darimana saya dapat materi-materi untuk saya sampaikan kepada para peserta Aplikasi Internet? Jawab saya” sebagaian besar, atau kurang lebih 90% memperolehnya dari Internet”. Melalui browsing dengan bantuan Om google, saya bisa dapat ratusan materi untuk pembelajaran dalam kelas, Tuh kan ada manfaatnya kalo berInternet secara sehat, Belum selesai sampai disini saja, setelah masa kerja atau Program Pelatihan aplikasi Internet selesai, saya mendapat kepercayaan lagi dari Dinas Infokom Divisi Pendidikan di kampus saya untuk menjadi asisten Lab, Tugasnya apa? sama seperti ketika saya menjadi Instruktur aplikasi Internet, Tugas saya menyampaikan materi aplikasi computer untuk mahasiswa. Tidak hanya mahasiswa baru tetapi semua praktikan dari berbagai angkatan dan jurusan. Beberapa aplikasi komputer yang harus saya sampaikan ,tidak pernah saya aplikasikan dan tidak saya kenal, Mendengarnya pun hanya saat ketika pembagian kelas dari kepala Admin Lab saya. salah satu contoh aplikasi yang belum pernah saya dengar yaitu POM QM, Arc View, XAMPP,dll. "soalnya saya dari jurusan Matematika komutasi, jadi belum pernah dapat aplikasi tersebut",lantas dalam benak saya muncul pertanyaan "Mau belajar ke siapa saya saat ini?" itu pikiran pertama saya. ada 2 pilihan untuk belajar, yaitu minta ajari dosen yang saya asisteni, atau saya mencari sumber belajar sendiri. Cuma tu Opsinya. Pilihan yang pertama sangat berat, karena saya sukar menyampaikan unek-unek saya kepada orang yang saya segani seperti para dosen saya, atau mungkin karena malu atau sungkan kepada mereka (ini salah satu kebiasaan buruk saya). Sedangkan Pilihan ke 2 saya mencari bahan ajar sendiri, ini yang sangat mungkin bagi saya. pertanyaanya "Darimana saya mendapatkannya?", ya dari Internet jawabannya. Saya mulai belajar dari materi hasil browsing saya yang dibantu sahabat sejati saya, sekaligus dosen elektronik saya yaitu Om google, Kemudian materi tersebut mulai saya kembangkan untuk disampaikan kepada para praktikan. Alhamdulillah sedikit sedikit saya mulai paham dan sampai saat ini saya lancar dalam menjalankan kepercayaan yang diberikan pihak-pihak yang mempercayakan tugas ini pada saya, dan satu hal lagi "saya juga terlihat hebat karena mampu menguasai berbagai aplikasi" (bukan sombong tapi sedikit congkak, heheheeh).
Internet bak buku yang ada dimana-mana, perkembangan berbagai macam ilmu pengethuan bisa kita peroleh dari sana, kapanpun dan dimanapun anda. melalui kompetisi penulisan blog ini, saya harapkan mulai dari detik ini, ketika anda membaca tulisan saya, anda bisa mengambil hal-hal positif dari certita saya. Kita sudah harus bisa, mulai saat ini secara sehat menggunakan Internet. jangan terlalu berpikiran sempit kalau Internet cuma membawa pengaruh buruk bagi umat manusia, padahal sadar atau tidak sadar kita sangat butuh Internet. jadi dari salah satu contoh yang saya sampaikan ada beberapa poin penting kesimpulan untuk anda. yang pertama, selama kita masih membutuhkan Internet berarti memang benar Internet itu memberi manfaat untuk kita, dan point yang kedua adalah memang benar "Internet sehat bikin kita hebat".

Ditulis :Onny Dripidha Martha Putranto (http://onnyjuga.blogspot.com)

10 Comments
Tweets
Komentar

10 komentar:

Anonim on 25 November 2010 20.18

bukan isapan jempol belaka jika internet bikin hebat

onnnyjuga on 25 November 2010 20.26

terima kasih atas komentya, siapapun anda saya setuju dengan pendapat anda.

dio on 25 November 2010 20.46

gimana pendapat anda jika internet sebenarnya cuma membodohi anak bangsa?

Anonim on 26 November 2010 19.17

seperti kata seseorang "orang modern adalah orang yang dapat memanfaatkan dan mengendalikan tekhnologi (internet) dengan sebaiknya, bukan orang yang malah dikendalikan oleh tekhnologi" @ dio; Hanya bagaimana cara kita menggunakannya...
bukankah kita punya otak untuk berfikir???

Anonim on 26 November 2010 19.29

internet memang bikin hebat, seperti yang dibilang seseorang "orang modern adalah orang yang dapat memanfaatkan dan mengendalikan tekhnologi (internet) dengan sebaiknya, bukan malah dikendalikan oleh tekhnologi (internet)."
@ dio; bukankah kita semua punya otak untuk berfikir?? maka gunakanlah itu!!!

miliarder bermental baja on 26 November 2010 20.00

ha ha intronya bagus bhro ^_^
ane curiga neh admin keknya udah pengalaman dgan yg hentai2 wkk piss ah
good article, jadi pengen kek ente yg bisa manfaatin internet dgn baek
pelajaran yg ane dpet dari blog ente, jgan takut mengambil tantangan, krena
smua hal yg diperlukan sebernya sudah ada, tinggal ditambh usaha sdikit saja
thanks udah share ^_^
smoga menang yah bhro
salam blogger!!

panggilsayabella on 2 Desember 2010 08.29

nice post..
saya punya pengalaman ga enak
masuk warnet, baru klik2 ke mozilla firefox langsung ada tampilan porno dan iklan buanyaakk..
saya kapok ke warnet itu
haha..

monggo mampir..
http://panggilsayabella.wordpress.com/2010/12/01/internet-sehat-bikin-hebat/

Nur Rahmat, Nur Hidayat on 11 Desember 2010 07.49

NIce posting

salam kenal dan selamat berjuang
ditunnggu dilapak saya

http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/#comments

Nur Rahmat, Nur Hidayat on 11 Desember 2010 07.51

NIce posting

salam kenal dan selamat berjuang
ditunnggu dilapak saya

http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/#comments

Nur Rahmat, Nur Hidayat on 11 Desember 2010 08.07

NIce posting

salam kenal dan selamat berjuang
ditunnggu dilapak saya

http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/#comments

Leave a Comment

Klik Iklannya Donk