Minggu, 05 September 2010

Merubah Bahasa Untuk Meningkatkan Pengunjung

Satu lagi dari pengalaman saya nge-blog di WordPress, yaitu soal sepinya pengunjung di blog saya saat-saat 1 bulan pertama nge-blog di WP. Usut punya usut, ternyata saya salah setting bahasa di blog saya ini. Yang blog asal Indonesia, tapi saya setting ke bahasa Inggris dikarenakan saya lebih familiar dengan istilah-istilah WP pakai bahasa inggris. Dan pantas saja kok gak ada yang berkunjung di blog saya selama 1 bulan.

Dari ketidaktahuan kita seperti masalah diatas, hal itu sangat merugikan kita dengan masalah pengunjung. Bila blog kita masih menggunakan setting bahasa Inggris, maka setiap kali kita membuat posting baru blog kita akan muncul di jajaran blog yang berbahasa Inggris lainnya pada menu ‘What’s Hot’ pada halaman Dashboard. Jadi jelas orang barat gak bakalan mengklik blog kita yang bahasanya asing bagi mereka.
Untuk memunculkan blog anda di kelompok blog-blog lain yang berbahasa Indonesia pada menu ‘What’s hot’ di Dashboard setiap anda membuat posting baru adalah dengan mengubah setting bahasa blog anda.
  1. Login ke WordPress.com
  2. Klik ‘My Dashboard’
  3. Pada sisi kiri halaman  klik tanda [ ▼ ] pada menu ‘Settings’
  4. Kemudian klik sub menu ‘General’
  5. Kemudian akan muncul halaman ‘General Settings’
  6. Pada menu  ‘Language’ pilih ‘id – Bahasa Indonesia’
  7. Kemudian klik tombol ‘Save Changes’
Bila anda ingin tetap memakai bahasa Inggris pada blog anda dikarenakan anda lebih familiar dengan nama-nama menu dengan bahasa Ingris, tapi anda juga tetap memakai bahasa Indonesia agar blog anda dikelompokkan dengan blog-blog lain yang berbahasa Indonesia. Maka lakukan setting sebagai berikut :
  1. Klik menu ‘Users’ > ‘Your Profile’
  2. Muncul halaman ‘Profile’
  3. Kemudian pada menu ‘Interface language’ pilih ‘en – English’
  4. Setelah selesai klik tombol ‘Update Profile’
Nah… sekarang blog anda telah dikelompokkan dengan blog berbahasa Indonesia lainnya  dan anda masih tetap bisa menggunakan pengaturan dengan memakai bahasa Inggris.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Leave a Comment

Klik Iklannya Donk