Minggu, 05 September 2010

Mengintegrasikan WordPress Ke Twitter


Twitter adalah suatu situs web jejaring sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan “pembaharuan” berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, email, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Disamping hal tersebut, kita juga bisa menggunakan twitter sebagai promosi blog. Dimana jika kita  setiap membuat artikel baru, maka secara otomatis akan ditampilkan di status twitter. Coba anda bayangkan jika anda memiliki banyak pengikut (follower), maka setidaknya akan menambah trafik blog anda.bootingskoBlog
  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik ‘Dashboard’.
  3. Kemudian klik ‘My Blogs’.
  4. Kemudian akan muncul halaman ‘Blogs You’re A Member Of’, pada halaman ini berikan tanda [ √ ] pada ‘Twitter’ dan tunggu sesaat proses integrasi ke account Twitter anda selesai.
  5. Jika sudah selesai, klik link ‘Authorize connection with Twitter’.
  6. Kemudian anda akan dibawa ke halaman Twitter ‘An application would like to connect to your account’.
  7. Dan isikan  account Twitter milik anda.
    Username or Email: isikan username atau email Twitter anda.
    Password: isikan password Twitter anda.
  8. Kemudian klik tombol ‘Allow’.
  9. Jika proses berhasil akan ada pemberitahuan ‘You have successfully connected your WordPress.com blog with your Twitter account’ pada halaman ‘My Blogs’.
  10. Silahkan cek Twitter anda setiap selesai mem-publish posting baru maka secara otomatis akan tampil di status Twitter anda.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Leave a Comment

Klik Iklannya Donk